oleh

Aksi Solidaritas untuk Palestina, Buruh Semarang Gelar Aksi

LENSAISH.COM, SEMARANG – Puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina di depan kantor DPRD Jateng, Selasa (18/5/2021).

Dari pantauan, puluhan buruh tersebut memulai aksi pada pukul 10.00 WIB dengan dipandu mobil komando. Buruh juga membawa atribut berupa bendera Palestina dan membawa sepanduk bertuliskan “Solidaritas Buruh untuk Palestina”.

Dalam aksi tersebut juga berlangsung teatrikal menginjak bendera Israel sebagai bentuk kecaman atas tindakan yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina.

Baca Juga:

Koordinator Lapangan, Lukmanul Hakim mengatakan bahwa aksi hari tersebut merupakan bagian dari solidaritas teman-teman buruh di Jawa Tengah untuk membela rakyat Paletina yang di serang oleh Israel di jalur Gaza

Baca Juga  PBA IPMAFA Bekali Mahasiswa Teknik Penulisan Makalah dan Artikel Bahasa Arab

“Kami mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina. Kami memberikan dukungan kepada saudara di Palestina untuk diberikan kekuatan,” ucapnya usai aksi solidaritas.

Selain melakukan aksi, para buruh juga meminta Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng untuk mengeluarkan surat pernyataan memberikan dukungan kepada rakyat Palestina.

“Kita meminta agar DPRD Jateng mengeluarkan surat dukungannya terhadap warga Palestina. Dan kami menuntut PBB memberikan sanksi tegas kepada israel,” ucapnya.

Ia menambahkan, aksi solidaritas untuk rakyat Palestina tidak hanya di Jateng. KSPI juga melakukan aksi  serentak di Indonesian yang dilakukan di 24 Provinsi dan 200 kabupaten dan kota.

Baca Juga:

Baca Juga  Rahasia Dibalik Kekayaan Negara Israel

Pihaknya akan melakukan aksi solidaritas secara berkelanjutan. Pihaknya akan melakukan evaluasi tentang rekomendasi dari DPRD di seluruh provinsi maupun kota untuk mengecam tindakan Israel kepada Palestina.

Sementara itu, peserta aksi, Jarot menambahkan, aksi solidaritas ini mewakili elemen buruh di Jateng yang memberikan dukungan dan solidaritas untuk rakyat Palestina.

“Kita sangat mengecam tindakan Israel yang sangat biadab sekali. Kami ingin seluruh rakyat Indonesia bisa membantu dengan segala cara supaya rakyat Palestina hidup damai dan tenang di negaranya,” ucapnya. (LA/AM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *