oleh

Content Creator Workshop, CEO Aish Media Group: Mulai Aja Dulu, Jangan Takut Salah

LENSAISH.COM, KUDUS – Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menggelar Content Creator Workshop pada Rabu, (09/02/2022).

Dengan mengusung tema “Innovate Our Life with Your Creativity” ini, menghadirkan Harish Ashfa El Hakim (Founder dan CEO Aish Media Group) sebagai narasumber.

Kegiatan yang di pandu oleh Dr. Abdul Fatah, M.Si ini, mulai pada pukul 08.00 hingga pukul 12.30 WIB dan diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari siswa MA/SMK/SMA sederajat, mahasiswa IAIN Kudus dan mahasiswa di luar IAIN Kudus.

Foto: Harish Ashfa El Hakim (Founder & CEO Aish Media Group) Narasumber Content Creator Workshop Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus pada Rabu, (09/02/2022). (AMG)

Kegiatan dilakukan secara blended learning dengan menempati Aula perpustakaan IAIN Kudus bagi peserta yang offline dan menggunakan platform Zoom Meeting bagi peserta yang online.

Harish Ashfa memberikan apresiasi kepada para generasi muda yang antusias dan melek terhadap perkembangan dunia digital. Media digital sebagai media berwirausaha bagi generasi muda saat ini, khususnya keppada pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga  Cara Mengontrol Pikiran Agar Kamu Bahagia

Menurutnya, untuk menjadi Content Creator yang berkualitas harus memperhatikan unsur penting dalam membuat konten. Diantaranya, memiliki ciri khas, konsisten, dan menentukan kategori konten yang akan di bidik.

“Paling penting adalah mulai aja dulu, jangan takut salah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Harish menyampaikan hal teknis dalam membuat konten. Dimulai dengan pengenalan awal tentang Content Creator, langkah teknis untuk membuat video, praktik editing video, finishing video, kemudian publikasi video di media.

“Untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan media sosial, salah satu senjatanya adalah konten,” ucapnya.

Foto: Peserta foto bersama dengan Narasumber Content Creator Workshop Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus pada Rabu, (09/02/2022). (AMG)

Sementara itu, Dr. M. Rikza Muqtada, M.Hum Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kepada generasi muda terhadap dunia digital sebagai media baru dalam mengembangkan keberagaman di masyarakat era digital.

Baca Juga  Hari Laut Sedunia, Simak!!! Begini Sejarahnya

“Terlihat bahwa Fakultas Ushuluddin sebagai fakultas yang adaptif dan responsif terhadap perkembangan dunia digital,” ungkapnya.

Rikza berharap, setelah mengikuti kegiatan ini peserta mengenal media digital untuk digunakan secara bijak dalam mengembangkan keberagaman di masyarakat era digital.

“Jadilah pemuda yang kreatif dan adaptif terhadap zaman,” pungkasnya. (AMG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.