oleh

Gelar Benchmarking, AJI Kota Semarang Bekali Mahasiswa KPI UIN Walisongo Skill Jurnalistik

LENSAISH.COM, SEMARANG – Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Semarang menggelar Benchmarking untuk membekali mahasiswa di bidang jurnalistik pada Senin, (13/06/2022).

Kegiatan yang bertempat di Ballroom Noormans Hotel Semarang ini, di awali dengan Seminar Jurnalisme Sensitif Konflik dan dihadiri 139 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana, Sodiqin menyampaikan pentingnya uji kompetensi Jurnalistik untuk membekali calon Jurnalis yang siap bekerja dan terjun di lapangan.

“Kegiatan Benchmarking ini, bagaimana refresh kembali apa yang telah di ajarkan ketika kuliah. Kemudian, untuk membekali kode etik dan cara kerja Jurnalis ketika di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga  Konsolidasi Redaksi Lensaish, Pemred: Integrasi Multiplatform dan Konten Kreatif Sangat Tepat

Lebih lanjut, pada kegiatan ini lebih di tekankan pada praktek secara real, diantaranya menulis berita, menulis artikel, dan tugas yang relevan dengan konsentrasi baik Televisi, Penerbitan, dan Radio.

Ia berharap pada Benchmarking ini para peserta dapat menggali ilmu dari narasumber dan asesor sedalam mungkin terkait dengan Ilmu Jurnalistik.

“Semoga dapat membantu dalam update materi yang sudah di ajarkan ketika kuliah, dan siap bekerja. Selain itu, setiap tahun terus ada dan mahasiswa siap menghadapi tantangan yang serba digital,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Agung Izzul Haq mengapresiasi pentingnya kegiatan Benchamarking ini, menurutnya dapat menunjang karir kedepanya.

“Saya rasa kegiatan ini sangat bermanfaat dan para peserta dapat mengasah skill dan uji kompetensi pengetahuan mengenai jurnalistik,” pungkasnya. (LA/HA)

Baca Juga  Film Pendek IAIN Pekalongan Masuk Finalis 6 Peserta Terbaik dalam Ajang IPPBMM VIII PTKIN 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *