oleh

Gelar Vaksinasi, BIN Jateng Bagikan Doorprize ke Anak Sekolah

LENSAISH.COM, GROBOGAN – Untuk genjot target vaksinasi anak-anak dan lansia di wilayah Kabupaten Grobogan, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah melaksanakan vaksiansi anak-anak pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door serta pembagian doorprize berupa peralatan sekolah dan sembako ke lansia, di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Jumat (28/01/2022).

Seorang siswa SD Bandungharjo, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi dan pembagian doorprize ini, pihaknya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi pelajaran tatap muka kembali bisa dilakuan. “Kami sudah divaksin dua kali, ayo teman-team kita ikut vaksin,” ajak Abiyoso kepada teman-temannya.

Sekdes Bandungharjo Toroh Rusmin, mengucapkan terimakasih kepada presiden RI bapak Jokowi dan kepala BIN atas terlaksananya vaksinasi ini. “Dan ucapan terimakasih juga kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan dan salah satu Puskesmas atas dukungan dan suportnya sehingga vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan vaksin ini bisa dilanjutkan ke dosis lanjutan supaya masyarakat benar-benar sehat terhindar dari covid 19,” ujarnya.

Baca Juga  Konsolidasi Redaksi Lensaish, Pemred: Integrasi Multiplatform dan Konten Kreatif Sangat Tepat

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster di 13 (tiga belas) wilayah di Prov Jateng meliputi, Banyumas, Purbalingga, Brebes, Pekalongan, Pemalang, Temanggung, Kebumen, Karanganyar, Boyolali, Semarang, Kota Salatiga, Kendal dan Grobogan. Adapun target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 14.000 orang.

“Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak/pelajar yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak/pelajar usia 6 – 11 tahun, sementara untuk masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Skill Potensial, DEMA FUHUM UIN Walisongo Gelar Pelatihan Desain dan Videografis

Binda Jateng dalam kesempatan ini, mendirikan sebanyak 14 sentra vaksinasi di 13 kabupaten/kota tersebut dimana untuk Kabupaten Brebes terdapat dua lokasi. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat secara door to door diselenggarakan di Kabupaten Brebes dan Kebumen, sementara untuk vaksinasi anak pelajar 6-11 tahun dilaksanakan di Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Brebes, Pemalang, Temanggung, Karanganyar, Boyolali, Semarang, Kota Salatiga, Kendal dan Kabupaten Grobogan. (LA/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *