oleh

Gelar Webinar Desain Grafis, CEO Aish Media: Pentingnya Skill Desain Grafis di Era Digital

LENSAISH.COM, SEMARANG – Keterampilan membuat konten kreatif berupa desain grafis sangatlah penting dalam menghadapi tantangan di era digital yang semakin kompleks ini.

Hal tersebut di sampaikan oleh Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, selaku narasumber pada webinar desain grafis yang diselenggarakan Mahasiswa Kelompok 15 Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) ke XII Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Kegiatan yang digelar via virtual Google Meet ini, Harish menyampaikan beberapa tips dalam membuat konten kreatif dan strategi branding di media sosial.

Baca Juga:

Baca Juga  Gelar Pelatihan Desain Grafis, Karang Taruna Yodha Deshi Hadirkan CEO Aish Media Group

“Skill desain grafis ini cukup penting di era yang serba digital seperti sekarang,” ungkapnya pada Rabu, (28/07/2021).

Mentor Aish Institute itu, melihat bahwasanya konten kreatif yang kita ciptakan bisa berdampak diberbagai sektor, seperti bisnis, organisasi, kebutuhan marketing, dan sebagainya.

Akan tetapi, semua itu harus dibarengi dengan keterampilan desain grafis, riset konten yang akain di eksekusi, analisis target market, dan beberapa komponen yang menunjang lainya.

Dokumentasi Webinar Desain Grafis yang diselenggarakan Mahasiswa Kelompok 15 Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) ke XII Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada Rabu, (28/07/2021)

Menurutnya, sebagai seorang desainer kita harus melakukan riset lalu eksekusi. Khususnya dalam konsep yang akan dibuat dan pemilihan warna, karena ada filosofi dari warna-warna tersebut.

Baca Juga  Peringatan HSN 2021 Banyak Diwarnai Kegiatan Akademik

Baca Juga:

“Tujuan konten desain grafis adalah mempermudah audiens dalam mencerna sebuah informasi,” jelasnya

Hal serupa juga disampaikan Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 15 KKN MIT DR XII UIN Walisongo Dwi Hartanti, menurutnya media mempunyai peranan besar dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan diadakanya webinar pelatihan desain grafis ini, tentu sangat bermanfaat bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara membuat konten yang mudah, praktis, dan efisien,” ujarnya (LA/AM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *