oleh

Gelorakan Semangat Pemuda, Perkumpulan Griya Peradaban Selenggarakan Kuliah Alternatif Angkatan IV

LENSAISH.COM, SEMARANG – Generasi Muda mempunyai peran sentral dalam menentukan nasib suatu bangsa. Generasi muda juga disinyalir mampu menjadi garda terdepan dalam menentukan arah gerak bangsa ke depan. Untuk itu, pemuda dituntut untuk menjadi pribadi yang kuat dan mampu menciptakan inovasi yang mampu memperkokoh peradaban bangsa.

Sebagai salah satu upaya dalam memantik semangat generasi muda, Perkumpulan Generasi Muda Griya Peradaban kembali mengadakan Kuliah Alternatif IV selama 6 kali pertemuan via virtual Zoom Meeting yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli hingga Agustus mendatang.

Seperti Kuliah Alternatif angkatan sebelumnya, Kuliah Alternatif Angkatan IV juga akan menghadirkan pembicara yang berfokus pada topik yang berkaitan dengan kepemudaan. Pembicara tersebut diantaranya adalah Dimas Oki Nugroho (Founder Perkumpulan Kader Bangsa), Milatul Miskiyyah (Duta Santri Nasional), Alivia Nadatul Aisyi (Mentor Griya Peradaban), Atin Anggraini (Mentor Griya Peradaban).

Baca Juga  Berpikir Kreatif, Penting Bagi Gerakan Menggali Ide

Selain itu, hadir juga H. Iman Fadhilah (Pendiri rumah Penggerak), Nurul Khasanah (Duta Santripreneur), Vania Indy Dhea Sylva (Mentor Griya Peradaban), Nailu Rokhmatika (Leader of Smartfren Community Brebes), Nurul Intan Krisnayanti (Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat 2021), dan Wildani Hefni (Mentor Griya Peradaban).

Adapun topik yang diangkat dalam rangkaian Kuliah Alternatif Angkatan IV diantaranya adalah Leadership and Social Transformation, Spiritual and Emotional Intelligence, Communication and Social Network, Entrepreneurship, Creativity and Innovation for Developing Community, dan Flexibility and Adaptability.

Ma’as Shobirin, Founder Griya Peradaban menyampaikan pentingnya forum seperti ini sebagai ajang dalam memantik semangat pemuda untuk berinovasi, Kuliah Alternatif Angkatan IV juga merupakan ruang kolaborasi yang mengajak seluruh pemuda untuk tetap produktif dan berkontribusi di era yang dituntut untuk terus adaptif seperti saat ini.

Baca Juga  Tingkatkan Serapan Informasi, Harish Ashfa: Pentingnya Story Telling dalam Videografis

“Selain sebagai ajang dalam memantik semangat generasi muda, adanya Kuliah Alternatif ini juga merupakan ajang kolaborasi pemuda dalam berkontribusi untuk kemajuan bansga,” ungkapnya. (LA/HA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.