oleh

Grand Launching Institut, ITEKES Cendekia Utama Kudus Targetkan 2 Prodi Baru

LENSAISH.COM, KUDUS – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (ITEKES) Cendekia Utama Kudus yang bertransformasi menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) resmi di launching Wakil Gubernur, Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, pada Rabu (10/08/2022).

Launching ditandai dengan penabuhan gong oleh Gus Yasin dan disambut dengan tepuk tangan para tamu undangan. Dalam acara launching tersebut juga hadir Yusuf Wartono pembina Yayasan Islam Annabil yang menaungi ITEKES Cendekia Utama Kudus.

Menurut nya, dengan berkembangnya STIKES menjadi ITEKES Cendekia Utama Kudus merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh masyarakat di Jawa Tengah. Khususnya masyarakat wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

”Yang mana dengan adanya kenaikan status dari STIKES ke ITEKES menunjukkan bahwa masyarakat Kudus dan sekitarnya sangat perhatian dengan kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga  Semarak Malam Idul Fitri, NU Damarwulan Gelar Musabaqoh Takbir

Sementara itu, Rektor ITEKES Cendekia Utama Kudus, Ilham Setyo Budi menyampaikan akan ada penambahan Program Studi (PRODI) baru usai launching. Dua prodi baru tersebut, yakni Pendidikan Profesi Apoteker dan Magister S2 Program Studi Kesehatan Masyarakat.

”Dua program studi terbaru itu saat ini baru kami persiapkan dengan matang,” katanya.

Ia menjelaskan, persiapan untuk Pendidikan Profesi Apoteker saat ini sudah hampir rampung, progresnya bahkan sudah mencapai sekitar 80 persen. Pihaknya menargetkan, Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker bisa terealisasi akhir tahun 2022 ini.

”Yang apoteker, kami targetkan terbentuk 2022 akhir. Untuk yang Magister saat ini kami tengah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa kompleks. Targetnya pertengahan tahun 2023 semoga bisa segera dibuka,” ungkapnya.

Baca Juga  Digitalisasi UMKM, KKN RDR UIN Walisongo Fasilitasi Webinar Strategi Branding dan Marketing

Selain itu, pihaknya juga memiliki program agar alumni-alumni mahasiswa dari ITEKES Cendekia Utama Kudus bisa lebih banyak lagi bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di luar daerah hingga  luar negeri.

Hal tersebut juga akan di dukung dengan fasilitas kelas bahasa. Ada bahasa Jepang, Mandarin, Inggris, hingga Bahasa Arab.

”Ini sudah banyak juga yang bekerja di luar negeri. Kami ingin mahasiswa punya mindset bekerja itu bisa dimana saja, bisa di luar daerah sampai di luar negara. Kami juga tengah menyiapkan kelas bahasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini ITEKES Cendekia Utama Kudus saat ini, sudah memiliki enam program studi, yakni Profesi Ners, S-1 Keperawatan, S-1 Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, D-3 Farmasi, dan D-3 Keperawatan.

Baca Juga  Gubernur DIY Batalkan Wacana Lockdown, Gubernur Sultan: Saya Tidak Kuat Biayai Rakyat

Seluruh program studi yang saat ini ada di ITEKES Cendekia Utama Kudus, telah  terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Lembaga Akreditas Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan. (LA/HA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.