oleh

Indriya: Berawal dari Ucapan, Saya Bisa Belajar di Australia Secara Gratis

LENSAISH.COM, KUDUS – HMKM STIKES Cendekia Utama Kudus gelar Talk, Sharing dan Bedah Buku Scholarship Hunter “Pemburu Beasiswa” secara virtual pada Sabtu, (25/09/2021).

Sri Hindriyastuti, selaku pemateri dan penulis buku ini menyampaikan bahwa bermimpi itu penting. Karena dengan do’a, usaha dan mimpi dapat mencapai cita-cita hingga ke luar negeri.

“Semua orang dapat berkesempatan untuk meraih beasiswa ke luar negeri, yang membedakan adalah usaha, doa dan mimpi setiap orang yang berbeda-beda,” jelasnya.

Baca juga:

Ia memberikan contoh nyata bahwa dulu yang hanya berawal dari ucapan, saya dapat pergi ke Australia dengan gratis begitu juga dengan impian-impian lain pun begitu.

Baca Juga  HMPS PAI UNISNU: Terciptanya Program Kerja yang Optimal Dapat Menunjang Prestasi

“Dalam mencapai keinginan kita untuk mencari beasiswa keluar negeri tidak perlu memiliki IPK cumlaude, tidak perlu memiliki nilai TOEFL Tinggi, tidak perlu memiliki uang yang banyak, tidak harus jago dalam berbahasa dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Masih dalam penjelasannya, Ia memberikan link dan tips khusus dalam mengikuti seleksi beasiswa ke luar negeri yang semuanya tertuang dalam buku Scholarship Hunter “Pemburu Beasiswa”.

Baca juga:

Sementara itu, Gubernur HMKM Febriana Puspita Sari menyampaikan bahwa acara ini bertujuan menyampaikan poin-poin esensial bagi para pemuda, pelajar atau mahasiswa yang memiliki impian dan cita-cita melanjutkan jenjang pendidikan di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga  Tingkatkan Serapan Informasi, Harish Ashfa: Pentingnya Story Telling dalam Videografis

“Setelah diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi belajar bagi pemuda, pelajar dan mahasiswa dalam meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan beasiswa,” harapnya.

Foto: Antusisme peserta pada acara virtual Talk, Sharing dan Bedah Buku HMKM Stikes Cendekia Utama Kudus, Sabtu (25/09/2021). (LA)

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat Risna Endah Budiati bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adaah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa untuk terus mencapai cita-cita sampai ke luar negeri.

Baca juga:

“Saya dan Dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat mengapresiasi penuh atas kontribusi yang telah di berikan HMKM selama ini dengan selalu aktif berkegiatan, berkontribusi dan selalu menciptakan kegiatan-kegiatan baru yang tentunya bermanfaat dan memotivasi untuk mahasiswa,” ujarnya.

Baca Juga  Buat Yang Merasa Minder, Kalian Harus Baca Ini!

Selain itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama juga menegaskan bahwa tema yang diangkat oleh HMKM ini sangat bagus untuk meningkatan prestasi mahasiswa supaya tidak hanya tamat di S1 saja tetapi dapat melanjutkan ke S2 di Luar Negeri.

“Jangan patah semangat, teruslah bermimpi, teruslah berjuang dan berdoa agar dapat mencapai impian dan mimpi-mimpi kita,” Jelasnya.

Bagi yang ingin membeli buku dengan harga khusus dapat menghubungi 0888-2538-537 (Febriana). (LA/FA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *