oleh

Ini 3 Wisata yang Recomended di Sekitar Exit Tol Semarang

LENSAISH.COM, SEMARANG – salah satu kota yang wajib dikunjungi adalah Semarang. BTW, ada apa dengan Semarang? Yup! Semarang selain kaya akan destinasi wisata sejarah juga memiliki ragam wisata alam lainnya lho!

Jika kamu engga mau wisata jauh-jauh ke Kota Semarang akibat takut macet. Atau jika destinasi yang kamu pilih adalah wisata yang ada di Kabupaten Semarang, energibangsa.id merangkum 4 wisata yang berada di dekat pintu tol Bawen Kabupaten Semarang. Dijamin, joss!

1. Wisata Dusun Semilir Eco Park

Salah satu wisata yang ada di Kabupaten Semarang ini berlokasi di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Wisata ini memang sedang viral, terlebih arsitekturnya yang unik dan menyerupai stupa Candi Borobudur.

Baca Juga:

Untuk menjangkau Dusun Semilir via tol Trans Jawa, sobat energi bisa keluar di exit Tol Bawen Kabupaten Semarang. Usai keluar dari exit Tol Bawen, jarak menuju Dusun Semilir sudah tak lagi jauh lagi kok. Kira-kira hanya sekitar 1 kilometer lagi kalian sudah tiba di lokasi.

Baca Juga  Soto Kerbau, Hidangan Unik Khas Kudus

Sobat energi cukup belok kanan (utara) menuju jalan utama ke arah Semarang. Awas, jangan berkendara terlalu kencang, karena wisata Dusun Semilir Eco Park berada di sisi kiri jalan. Tak perlu khawatir terlewat karena bentuk bangunannya megah dan cukup mencolok.

2. Wisata Eling Bening

Tak jauh-jauh amat dari exit tol Bawen, sobat energi dapat mengambil jalur menuju arah Ambarawa. Berjarak sekitar 5 kilometer, kalian akan tiba di obyek wisata Eling Bening yang pernah viral karena eksotisme panorama alam Ambarawa.

Baca Juga:

Di lokasi wisata Eling Bening kalian dapat menikmati pemandangan waduk Rawa Pening yang terhampar luas dan terlihat indah. Sobat energi juga sesekali dapat melihat kereta uap wisata yang hilir mudik dari Museum Kereta Api Ambarawa menuju stasiun Tuntang. Kereta itu sengaja dioperasikan sebagai transportasi wisata saja.

Baca Juga  Wujudkan LKP Berbasis Digital, Kemendikbudristek RI Gelar Seminar Nasional Transformasi Digital

Di Eling Bening, sobat energi dapat menikmati suasana kolam renang yang airnya pasti segar dan dingin. Dengan udaranya juga sejuk, kalian juga bisa menyantap beragam menu makanan yang memang telah disediakan bagi pengunjung. Tidak gratis, keles …. Eling Bening juga berkonsep wisata resto, sehingga banyak aneka ragam kuliner dijajakan di tempat itu.

3. Kampoeng Kopi Banaran

Ya, namanya memang ‘Kampoeng Kopi Banaran’, yang artinya di wisata itu terdapat banyak tumbuhan kopi. Tempat wisata milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX itu sangat mengundang hasrat berwisata di sana. Tenang, Kampoeng Kopi Banaran tak hanya menawarkan wisata kopi.

Baca Juga:

Baca Juga  Mengintip Perjalanan Perajin Batok Kelapa Asal Kudus hingga Tembus Pasar Internasional

Kopi Banaran juga menyediakan resto bagi kalian yang ingin mencoba hasil olahan kopi banaran. Tentu, ada pula jenis makanan lainnya. Jangan takut kelaparan ya, banyak pula ragam menu makanan seperti nasi goreng, dan lainnya.

Kampoeng Kopi Banaran juga tak hanya untuk kalian yang dewasa. Wisata yang ada di dekat exit Tol Bawen itu juga menyediakan kolam renang bagi anak-anak, wisata edukasi dan adrenalin khusus anak-anak juga tersedia. Dan yang terbaru, Kampoeng Kopi Banaran juga memiliki spot wisata terbaru.

Sky view Banaran, namanya. Lokasinya berada di ketinggian, sehingga kalian dapat menikmati panorama alam waduk Rawa Pening yang ada di wilayah Ambarawa, Banyubiru dan Salatiga. Hamparan air waduk, panorama nelayan yang sedang mengambil hasil ikan menambah hangatnya suasana pedesaan. Apalagi ditambah keberadaan Gunung Andong, Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu yang seakan-akan mengapit Rawa Pening, jelas keren!. (LA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.