oleh

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Komitmen Berdayakan Potensi Desa Loram Kulon

LENSAISH.COM, KUDUS – Pemerintah Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus menerima kunjungan Mahasiswa IAIN Kudus yang hendak melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK).

Mahasiswa peserta KKN-IKI tersebut berdialog dengan Kepala Desa Loram Kulon, Muhammad Syafi’i, S.Sos.I guna meminta izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut selama satu bulan kedepan di wilayahnya.

Kegiatan ini memiliki makna mengintegrasikan antara kompetensi, program studi, dan pengabdian pada masyarakat.

Sebagai informasi, KKN-IK merupakan mata kuliah wajib untuk pemenuhan syarat jenjang Strata 1, yang mana memiliki bobot 4 SKS.

Baca Juga:

Selain itu, KKN-IK juga dimaksudkan untuk mengembangkan potensi mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan yang ditekuni.

Baca Juga  HMPS PAI UNISNU: Terciptanya Program Kerja yang Optimal Dapat Menunjang Prestasi

Kegiatan yang mengusung tema “Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama” ini fokus pada memberdayakan potensi masyarakat yang ada di desa dan diharapkan mahasiswa supaya dapat memperluas pengetahuan masyarakat terutama dalam moderasi beragama dan agar dapat mengaplikasikan dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

Salah satu tugas wajib mahasiswa KKN-IK adalah revitasilasi website desa, dimana nantinya mahasiswa terjun langsung membantu melengkapi dan mengelola website desa serta mengisi konten tentang moderasi beragama, potensi desa, dan budaya lokal desa. Mahasiswa juga diharuskan untuk bisa mengisi website desa dengan berita dan informasi tentang kegiatan desa serta menyusun data desa untuk ditampilkan di website.

Sekertaris desa, Yazidah menyambut baik hal tersebut karena sudah lama website desa tidak aktif. Dengan adanya peran mahasiswa dalam hal tersebut, pemerintah desa loram kulon sangat mengapresiasi semangat dan kinerja tim KKN-IK Desa Loram Kulon. (LA)

Baca Juga  KKN-IK IAIN Kudus, Kepala Desa: Saya Berharap Mahasiswa Bisa Berkontribusi dan Berinovasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *