oleh

Membangun Personal Branding di Media Sosial, CEO Aish Media Group: Konsistensi adalah Kunci

LENSAISH.COM, SEMARANGFounder dan Chief Executive Officer (CEO) Aish Media Group, Harish Ashfa El Hakim menyebut personal branding di media sosial semakin penting keberadaanya di era sekarang.

Terlihat, sekarang semakin banyak orang yang memanfaatkan platform digital dapat memudahkan interaksi dengan audience, jangkauan lebih luas, dan meningkatkan kredibilitas.

Selanjutnya, Harish menjelaskan lebih fokus mengenai teknik membuat konten yang baik dan menarik berangkat dari Personal Branding. Hal tersebut disampaikan ketika Kuliah Alternatif Angkatan III Tahun 2022 yang di inisiasi oleh Perkumpulan Griya Peradaban sesi ke lima pada Sabtu, (05/02/2022).

Foto: Harish Ashfa El Hakim (Founder & CEO Aish Media Group) Narasumber Kuliah Alternatif Griya Peradaban Angkatan III Tahun 2022 pada Sabtu, (05/02/2022). (AMG)

Menurutnya, semua orang di era sekarang dapat memiliki media nya sendiri, untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tersebut harus memenuhi tiga kriteria penting.

Baca Juga  Konsolidasi Redaksi Lensaish, Pemred: Integrasi Multiplatform dan Konten Kreatif Sangat Tepat

“Membangun personal branding di media sosial harus memenuhi tiga poin penting yaitu, sesuatu yang dibutuhkan publik, punya story, dan punya karakteristik,” ungkapnya.

Harish menyebut, sebelum membuat konten di media sosial, seseorang perlu membranding personal terlebih dahulu. Untuk membranding personal, hal-hal yang harus ada di dalamnya ialah Personal Quality, Past Experience and Stories, Value, Expertise dan Communication with Others.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bagaimana cara untuk membangun Personal Branding. Tahapan yang perlu dilakukan adalah menentukan niche konten yang akan di bidik, membangun personal image, mengembangkan skill, membuat profil online, lalu membuat konten dengan menentukan target audience.

Foto: Ruang virtual Kuliah Alternatif Griya Peradaban Angkatan III Tahun 2022 pada Sabtu, (05/02/2022). (AMG)

“Setelah semua sudah dilakukan, maka konsistensi adalah kunci dari kunci yang terkunci,” ungkapnya yang juga Pemimpin Redaksi Lensaish.com.

Baca Juga  Pentingnya Berpikir Kritis, Griya Peradaban Bagikan Kunci Creative Thinking

Harish berharap setelah kegiatan ini para peserta dapat menjadi aktor bukan hanya penonton saja.

“Jangan berkata tidak bisa sebelum mencoba dan jangan pernah takut untuk terus bergerak,” pungkasnya. (AMG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.