oleh

Miftachul Akhyar Kembali Terpilih sebagai Rais ‘Aam PBNU Periode 2021-2026

LENSAISH.COM, LAMPUNG – Kiai Haji Miftachul Akhyar kembali terpilih sebagai Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama periode 2021-2026 melalui Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung, Kamis (23/12/2021) malam.

Miftachul terpilih berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat tim Ahlil Halli Wal Aqdi (AHWA) yang terdiri dari 9 Kiai sepuh NU.

“Alhamdulillah AHWA sepakat dengan musyawarah yang penuh dengan kesantunan itu, sepakat bahwa yang menjadi Rais ‘Aam untuk PBNU 2021-2026 al Mukaram Kiai Haji Mifathul Akhyar,” kata anggota tim AHWA, Zainal Abidin, dikutip dari tayangan akun YouTube TVNU, Kamis.

Zainal menegaskan, tidak ada perbedaan pendapat di antara anggota AHWA dalam menyepakati Miftachul sebagai Rais ‘Aam PBNU periode 2021-2026.

Baca Juga  Sambut 1 Abad NU, Gus Rozin: Targetkan Pemetaan SDM NU yang Lebih Konkret

“Kami semua sepakat, para sesepuh kiai sepakat dan tidak ada perbedaaan pendapat, kami bulat sepakat,” ujar Zainal.

Diketahui, selain menjabat sebagai Rais ‘Aam PBNU, saat ini Miftachul juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Adapun tim AHWA yang memilih Miftachul sebagai Rais ‘Aam PBNU 2021-2026 terdiri dari KH Dimyati Rois, KH Ahmad Mustofa Bisri, KH Ma’ruf Amin, KH Anwar Manshur, TGH LM Turmuudzi Badaruddin, KH Miftahul Akhyar, KH Nurul Huda Djazuli, KH Ali Akbar Marbun, dan Prof H Zainal Abidin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *