oleh

Tingkatkan Pemasaran, KKN MDR IPMAFA Bekali Pelaku UMKM dengan Webinar Digital Marketing

LENSAISH.COM, PATI – Inovasi dan kreatifitas di masa pandemi sangat diperlukan, apalagi oleh para pelaku usaha atau UMKM.

Hal tersebut mendorong salah satu tim KKN MDR IPMAFA yaitu tim KKN Mugiwara untuk menggelar Webinar Digital Marketing pada Rabu, (18/8/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Marketplace Sebagai Strategi Digital Marketing Di Era Pandemi” dengan menghadirkan narasumber Isyrokh Fuaidi, LL.M CEO EsGo Pati sekaligus Dosen IPMAFA.

Kegiatan yang digelar secara virtual via Zoom meeting ini di ikuti 60 peserta dari berbagai kalangan.

Choirul Anam, Koordinator KKN Mugiwara menjelaskan bahwasanya kegiatan ini untuk membekali para pelaku UMKM dalam proses pemasaran di masa Pandemi.

Baca Juga:

Baca Juga  Tunjukan Peran Kepada Masyarakat, Karang Taruna Karangtengah Bagikan 1000 Paket Sembako

“Lewat webinar seperti ini, kami berupaya memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat mengenai strategi memasarkan produk-produk di masa pandemi,” ujarnya

Isyrokh Fuaidi, menurutnya Marketplace (pasar online) dan Digital Marketing adalah dua hal yang saling berkaitan dan sangat penting di era sekarang.

“Internet mendominasi seluruh kegiatan manusia, bahkan durasi penggunaan internet dalam sehari semalam melebihi durasi tidur kita,” ungkapnya

“Digitalisasi seluruh aspek kehidupan menjadi peluang besar untuk berwirausaha dan Marketplace itu penting,” tambahnya

Lebih lanjut, Fuaidi menurutnya ada 5 kunci digital marketing yaitu Kenyamanan, Kecepatan, Kualitas, Harga dan Berbasis teknologi.

Isyrokh Fuaidi, Nara Sumber Webinar Digital Marketing KKN Mugiwara pada Rabu (18/8/2021)

Baca Juga:

Baca Juga  Komunitas Tak Selesai Gelar Bincang Santai Fotografi Jurnalistik

“Kunci tersebut harus juga ditunjang dengan ketekunan dan kesabaran karena usaha itu perlu waktu,tidak mudah putus asa dan yang paling penting adalah terus berinovasi,” jelasnya

“Stop Talking, Start Doing. Jangan banyak bicara,mulai dan praktekkan,” pungkasnya

Dengan terselenggaranya webinar ini, KKN Mugiwara berharap masyarakat bisa menemukan potensi baru untuk memasarkan produk-produknya tidak sebatas face to face, tetapi juga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang ada.

Selain itu, masyarakat supaya lebih melek digital dalam pemasaran produk agar jaringan pemasarannya lebih luas. (LA/FD/HA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *