oleh

Webinar Digital Branding DEMA FUAD IAIN Pekalongan, Harish Ashfa Tekankan Pentingnya Konsistensi Branding

LENSAISH.COM, PEKALONGAN – Turut menghadiri Webinar Digital Branding yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) bersama Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, Harish Ashfa El Hakim (Founder & CEO Aish Media Group) menekankan pentingnya konsistensi branding dengan konten kreatif.

Harish, dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya asset brand, mulai dari proses strategis menciptakan, memposisikan, membangun narasi yang berbeda dari lainya, dan menampilkan konten kreatif yang relevan.

“Brand yang kuat adalah asset yang berharga. Sedikit beda lebih baik daripada sedikit lebih bagus,” ucapnya pada Ahad, (05/12/2021).

Masih dalam penjelasannya, ia membagikan tips bagaimana cara bikin brand yang baik dan cara branding di media sosial.

Baca Juga  Bergerak di Industri Kreatif, Aish Media Group Buka Kesempatan Berkarir 2021

“Kompenen kunci dari branding di media sosial adalah ciri khas, relevansi, dan konsistensi. Jika aspek tersebut tidak terpenuhi, brand akan lambat dalam tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Foto: Harish Ashfa El Hakim (Founder & CEO Aish Media Group) narasumber Webinar Digital Branding HMJ IAT bersama DEMA FUAD IAIN Pekalongan, Ahad (05/12/2021).

Dengan mengusung tema “Harta, Tahta, Masa Muda” webinar ini diikuti oleh Mahasiswa IAIN Pekalongan dan masyarakat umum dengan total 500 peserta.

Kegiatan yang dipandu oleh Ahmad Syahrul (Demisioner HMJ IAT) ini, dalam rangka pengembangan kreativitas, semangat dan pengetahuan mahasiswa untuk menjadi solusi serta menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era yang serba digital.

Baca Juga  Gelar Pelatihan Desain Grafis, Karang Taruna Yodha Deshi Hadirkan CEO Aish Media Group

Sementara itu, Khusnul Khotimah Ketua Pelaksana EXTRA FUAD ORDINARY 2021 mendorong mahasiswa terus produktif, inovatif dan bisa managemen waktu yang baik.

“Banyak anak muda yang rebahan dengan dalih tidak bisa melakukan hal apapun karena terhambat pandemi, namun sebenarnya masih banyak hal yang bisa kuta lakukan dan bermanfaat bagi sekitar,” tegasnya ketika dihubungi redaksi melalui pesan singkat Whatsapp.

Foto: Antusiasme peserta Webinar Digital Branding HMJ IAT bersama DEMA FUAD IAIN Pekalongan, Ahad (05/12/2021).

Lebih lanjut, dengan adanya sarana digital dapat menjadi solusi melakukan hal yang positif dan produktif.

“Di era sekarang sudah ada sarana digital yang bisa menjadi solusi kita menyibukkan diri dan menghasilkan uang, tentu hal ini tidak menjadi beban keluarga dan orang sekitar kita, karena bisa mandiri,” harapnya pada kegiatan yang digelar melalui platform Zoom Meeting.

Baca Juga  Menjadi Produktif dan Kreatif, GANAFEST 2021 Hadirkan CEO Aish Media Group

Hal serupa juga disampaikan Noviqotul Munawaroh Seksi Acara EXTRA FUAD ORDINARY 2021, berharap dengan adanya kegiatan ini peserta mempunyai target strategis di masa depan.

“Semoga semua yang telah mengikuti dan menyimak bisa punya gambaran kedepannya, karena anak muda sangat dibutuhkan sebagai agent of change,” pungkasnya yang juga pengurus HMJ IAT IAIN Pekalongan. (AMG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *